Pertandingan Ketat, TIRA Persikabo DIkalahkan PSS Sleman

By ommed


nusakini.com - Sempat tertinggal lebih dulu, PSS Sleman akhirnya bangkit untuk memetik kemenangan 3-2 atas TIRA Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/11) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2021/22.

Raihan tiga angka ini mengangkat posisi PSS ke peringkat sepuluh klasemen sementara setelah mengumpulkan nilai 14. Sedangkan TIRA Persikabo harus turun satu tangga ke posisi 13 dengan 11 poin.

PSS dan Persikabo memulai pertandingan dengan permainan terbuka. PSS yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu melakukan tekanan ke pertahanan TIRA Persikabo, tapi dapat dipatahkan dengan mudah.


TIRA Persikabo justru membuka keunggulan lebih dulu ketika laga baru berjalan tiga menit. Sepak pojok Ciro Alves coba dihalau oleh Fandy Imbiri dengan sundulan, tapi pemain bernomor punggung 4 ini mengarah ke gawang sendiri.

PSS berusaha menyamakan kedudukan setelah kecolongan gol cepat. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-28. Umpan Eduardo Jose 'Juninho' Barbosa kepada Irfan Jaya coba dihalau Shumeiko Veniamin, namun sepakan pemain bernomor punggung 4 tersebut justru menjebol gawangnya sendiri.

Giliran TIRA Persikabo yang tersengat dengan gol tersebut. Mereka kembali mengungguli tuan rumah di menit ke-37. Kerja sama satu-dua dengan Hendra Adi Bayauw diakhiri Alves dengan tendangan keras ke gawang PSS.

PSS mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-43 melalui serangan balik cepat. Menerima umpan dari lini tengah, Irkham Mila menggiring bola masuk ke kotak penalti, namun tendangannya dapat diantisipasi kiper pengganti Tedi Heri.


Upaya PSS akhirnya membuahkan hasil di injury time. Tendangan bebas Juninho disambut tandukan Mario Maslac yang tak dapat dicegah Tedi masuk ke dalam gawangnya. Skor imbang 2-2 ini menutup babak pertama.

Pertarungan antara PSS dan TIRA Persikabo tetap berlangsung sengit di babak kedua. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim, tapi belum memberikan ancaman serius.

PSS mulai mencoba peruntungan dengan melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Hal itu diperlihatkan Aaron Evans ketika laga berjalan satu jam, tapi sepakannya dapat ditepis Tedi. Pada menit ke-68, tendangan Juninho menghajar mistar gawang.


TIRA Persikabo memberikan respons untuk membalas ancaman PSS. Peluang didapat pemmain pengganti Dimas Drajat di menit ke-72, namun tendangannya berhasil ditepis kiper Miswar Saputra.

PSS akhirnya berhasil mengungguli lawannya pada menit ke-76. Sepak pojok Irfan Jaya ditanduk Maslac sekaligus membuat dirinya mencetak brace di laga ini. Skor 3-2 untuk PSS bertahan hingga laga berakhir, sehingga mereka menutup Seri 2 dengan kemenangan. (gi/om)